Dua Desa di Kotabesi Merdeka dari Gelap

Setelah 76 tahun Indonesia mendeka akhirnya Desa Simpur dan Soren Kecamatan Kotabesi Kabupaten Kotawaringin Timur bisa menikmati listrik
NYALA PERDANA : Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wabup Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman meresmikan jaringan listrik di Desa Simpur, Selasa (15/3). (YUNI/RADAR SAMPIT)

“Di tahun ini juga ada lima desa yang akan dilakukan pemasangan jaringan listrik,” terangnya.

Sementara, Camat Kotabesi Gusti Mukafi mengatakan, setelah dua desa, tinggal tiga desa lagi di Kotabesi yang belum mendapatkan jaringan listrik yakni Desa Pamalian, Desa Rasau Tumbuh, dan Desa Hanjalipan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pemasangan listrik juga di Desa Pamalian dan Desa Rasau Tumbuh, dan untuk Hanjalipan juga kami upayakan agar dapat segera teraliri listrik,” harapnya.

Kepala Desa Simpur Khairil Anwar mengaku kerinduan warganya akan listrik kini terjawab dengan tersambungnya listrik dari PLN. Sebab kata dia, dua desa di wilayah Kecamatan Kotabesi merupakan yang akses kelistrikan belum ada selama bertahun-tahun.

“Sebelum listrik PLN masuk, warga kami ada yang masih menggunakan lampu teplok (petromaks) untuk menerangi rumah dari gelapnya malam,” tandasnya. (yn/fm)



Baca Juga :  Legislator Kotim Desak Pemerataan Listrik dan Telekomunikasi

Pos terkait