Gelar Donor Darah Massal, Patelki Kotim Ingin Jadikan Ini Agenda Rutin

patelki kotim
PEDULI: Patelki Kotawaringin Timur menggelar donor darah massa di Markas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kotim, Minggu (24/7). (IST/RADAR SAMPIT)
patelki kotim donor darah
PEDULI: Patelki Kotawaringin Timur menggelar donor darah massa di Markas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kotim, Minggu (24/7). (IST/RADAR SAMPIT)

Kepala UDD PMI Kotim dr Yuendrie Irawanto melalui Seniwantoko Humas UDD PMI Kotim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Patelki Kotim yang telah menggelar kegiatan donor massal dengan datang langsung ke Markas UDD PMI Kotim.

“Terima kasih kepada para anggota Patelki Kotim, masyarakat dan komunitas motor yang sudah mendonorkan darahnya. Memang dalam beberapa hari terakhir ini, kami mengalami krisis darah untuk golongan darah A, O dan AB. Dengan adanya donor massal sangat membantu pasien di rumah sakit untuk cepat mendapatkan kantong darah. Semoga kegiatan donor massal dapat digelar di instansi, komunitas dan perusahaan swasta,” kata Seniwantoko yang akrab disapa Iwan ini.

Bacaan Lainnya

Update per Minggu, 24 Juli 2022, UDD PMI Kotim melayani kunjungan donor sebanyak 72 orang. Jenis kelamin laki 48 orang dan 24 orang berjenis kelamin perempuan. “Tidak semua pendaftar bisa mendonor karena ada yang tensi darahnya rendah dan ada juga yang tensinya tinggi. Dari pendaftar yang berhasil donor darah ada 51 kantong. Golongan darah A sebanyak 12 kantong, golongan darah B 15 kantong, golongan darah O 18 kantong dan golongan darah AB sebanyak 6 kantong,”pungkasya. (hgn)

Baca Juga :  Perjalanan Haji Dibuka, Permintaan Pembuatan Paspor di Sampit Meningkat

Pos terkait