Kantongi Izin hingga Tingkat Kabupaten, Kontribusi PAD Terus Meningkat

BUMDes Koperasi LKM Hatantiring Manggatang Utus

PINJAM DANA: Ketua BUMDes Luwuk Bunter Koperasi LKM Hatantiring Manggatang Utus Glory Hokman Baron melayani seorang warga yang mengajukan pinjaman dana kredit sebesar Rp 4 juta untuk keperluan menyambung listrik. (IST/RADAR SAMPIT)

”Setiap hari kami juga up date perkembangan posisi keuangan,” ucap pria yang masih aktif menjadi guru di SMA 1 Cempaga ini.

Glory menaruh harapan tinggi terhadap Pemkab Kotim untuk mendirikan LKM dengan modal dana dari APBD. “Selama ini tidak ada LKM yang dimiliki Pemkab Kotim. Padahal, masyarakat desa membutuhkan ini. Coba saja pemerintah membentuk LKM dengan modal dari APBD pasti perekonomian masyarakat diperdesaan akan semakin bergerak maju,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selama ini masyarakat perdesaan masih kesulitan untuk memperoleh modal usaha. “Harapan utama masyarakat punya tempat untuk mendapatkan modal usaha dengan bunga ringan. Bisa dibayangkan sekarang warga pinjam dana ke kota. Mengantar setoran rutin untuk ongkos transportasi saja biayanya sudah cukup besar,” tandasnya. (soc/hgn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *