Lalu Lintas Semrawut Dibiarkan, Jangan Tunggu Jatuh Korban

Ketika Traffic Light Perempatan Jalan Tidar Belum Juga Berfungsi

lampu lalulintas
BELUM BERFUNGSI: Dua pengendara berpapasan di perempatan Jalan Tidar-Jaya Wijaya-Tjilik Riwut akibat belum berfungsinya lampu pengatur lalu lintas, Rabu (18/10/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)  

”Kami sudah berupaya melakukan perbaikan. Bukan kami mengabaikan. Peralatan yang perlu diganti sudah tersedia itu menggunakan dana pemeliharaan, tetapi untuk tenaga teknis yang mengerjakan itu upah jasanya tidak termasuk dana pemeliharaan, sehingga perlu waktu penyelesaian administrasinya,” kata Suparmadi, Rabu (18/10).

Suparmadi memastikan perbaikan segera dilakukan dalam waktu dekat. ”Sedang kami siapkan lima pekerja teknis untuk mengerjakannya. Insya Allah paling cepat Jumat lusa atau minggu depan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Selama masih dalam proses, Dishub Kotim akan menurunkan petugas yang siaga melakukan pengaturan lalu lintas di titik perempatan traffic light Jalan Tidar pada jam sibuk.

”Kami akan turunkan petugas yang siaga melakukan pengaturan lalu lintas khusus pada jam sibuk masyarakat saat berangkat kerja atau jam masuk sekolah sekitar jam 07.30 sampai jam 07.30 WIB untuk mengatasi kemacetan,” katanya.

Baca Juga :  Ketika Hujan Buatan Mengguyur Sampit dan Sekitarnya

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kotim Rino Mulya menambahkan, rencananya akan dilakukan pergantian kabel dan peralatan sudah siap. ”Sekarang kami masih menunggu teknisi yang mengerjakannya, karena tidak bisa sembarang tukang bisa mengerjakannya,” jelasnya. (***/ign)



Pos terkait