Sanggar Tani Muda; Meningkatkan Kinerja Masyarakat Kalurahan Serut

Sanggar Tani Muda
PENGABDIAN MASYARAKAT: Penerjunan Sanggar Tani Muda yang dilaksanakan di Kalurahan Serut oleh HMPS Fisika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Jumat (29/9), Tim Pelaksana PPK-O HMPS Fisika telah mengikuti pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema “Pemberdayaan Desa Oleh Ormawa” di Universitas Tidar, Magelang. Tim PPK Ormawa berhasil mendapatkan Juara 1 Best Paper tingkat Nasional dan menerbitkan jurnal dalam pengabdian masyarakat. “Semoga tim PPK Ormawa HMPS Fisika bisa membawa nama Universitas Ahmad Dahlan untuk ke Abdidaya Ormawa 2023, kerena itu merupakan puncak tertinggi dari PPK Ormawa,” ujar Pramesti selaku Ketua Tim PPK-O HMPS Fisika.

Sabtu (30/9), telah dilaksanakan kembali sekolah lapangan yakni sekolah lapangan marketing dan pengemasan produk. Sekolah lapangan ini merupakan kegiatan untuk memberikan edukasi mengenai marketing dan pengemasan produk kepada sanggar tani muda, guna dapat mengetahui alur marketing sebuah produk serta mengemas produk yang akan dijual kepada konsumen. Harapan dari terlaksananya sekolah marketing dan pengemasan produk ini dapat bermanfaat untuk sanggar tani dalam proses penjualan dan pengemasan produk di masa mendatang. (Yuliana Safitri, Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)

 



Baca Juga :  Perlunya Partisipasi Masyarakat Desa dalam Pencegahan Korupsi Dana Desa

Pos terkait