Setelah Prabowo-Gibran Sah Menangkan Pilpres 2024

Mulai Kuatkan Koalisi dan Matangkan Program, Ganjar-Mahfud Absen Penetapan

prabowo subianto
REKONSILIASI: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) menyambut kedatangan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA/WPA)

Dia menegaskan bahwa pemerintah perlu punya strategi agar produk UMKM dalam negeri terlindungi dan tidak kalah saing dengan barang-barang dari luar negeri. Sebab, produk impor kini dinilai banyak membanjiri pasar domestik. ”Jika tidak, khawatir bisnis UMKM lokal akan melemah dan mengakibatkan hilangnya banyak lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Kemarin, Presiden Joko Widodo memberikan wejangan untuk Prabowo dan Gibran selaku calon penggantinya. Sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi minta keduanya untuk segera mempersiapkan diri. “Hari ini (kemarin, Red) KPU menetapkan. Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan yang sudah dikampanyekan,” ujar Jokowi.

Bacaan Lainnya

Kepala Negara ingin setelah pelantikan, Prabowo dan Gibran bisa langsung bekerja. MK yang sudah menetapkan proses sengketa pemilu menurutnya menandakan tahapan pemilu sudah hampir selesai.

Baca Juga :  Truk Terbalik, Babi Berkeliaran di Jalan, Sebagian Masuk Parit, Tak Bisa Naik Lagi

Jokowi menegaskan bahwa dia dan jajarannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan. Menurutnya, pemerintahan saat ini hanya membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus dan baik.

”Ini kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus. Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih,” ucap Presiden. (far/lyn/agf/wan/lum/mia)



Pos terkait