Raih Dua Penghargaan Sekaligus, PT Sukajadi Sawit Mekar Dapat Penghargaan Terbaik dari Bea Cukai Sampit

sukajadi sawit mekar
PENGHARGAAN: Humas PT Sukajadi Sawit Mekar menerima penghargaan dalam kategori eksportir dan importir terbaik  dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Sampit di Banana Ballroom Hotel Werra Resort, Kamis (4/8). (HENY/ RADAR SAMPIT)

PT Sukajadi Sawit Mekar merupakan anak perusahaan Musim Mas Grup. Selain PT Sukajadi Sawit Mekar, adapula PT Globalindo Alam Perkasa, PT Maju Aneka Sawit, dan PT Unggul Lestari.

“Berkaitan dengan Bea Cukai Sampit, PT Sukajadi Sawit Mekar termasuk area kawasan berikat (tempat penimbunan barang impor atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean guna diolah atau digabungkan hasilnya untuk diekspor,Red). Bea Cukai Sampit memberikan fasilitas kepada pengguna jasa berupa kemudahan dalam kegiatan ekspor maupun importir,” katanya.

Bacaan Lainnya

Setiap bulannya, PT Sukajadi Sawit Mekar rutin melakukan kegiatan ekspor berupa Bungkil ke negara Vietnam dan melakukan kegiatan impor untuk pemesanan bahan zat kimia. Aktivitas kegiatan ekpor dan impor itu telah berjalan sejak PT Sukajadi Sawit Mekar berdiri yakni tahun  2013.

“Untuk kegiatan ekspor dalam sebulan bisa satu ada dua kapal yang masuk untuk ekspor barang berupa bungkil. Untuk impor sebulan bisa 2-3  dokumen  yang diimpor,” katanya.

Baca Juga :  Didatangi Polisi, Arena Sabung Ayam Sepi

Faisal mengaku ikut senang perusahaan di tempatnya bekerja masih dapat terus berkontribusi membantu menyumbang pemasukan negara.

“Semoga perusahaan PT Sukajadi Sawit Mekar dapat terus memberikan kontribusi untuk negara terutama dalam kegiatan ekspor dan impor dan kami berharap kerjasama dengan Bea Cukai Sampit dapat terus berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (hgn/yit)

Pos terkait