Spirit Pahlawan dalam Puisi

Peluncuran Buku Antalogi Puisi 77 Penyair Membaca Pahlawan

buku pahlawan
SEMANGAT PAHLAWAN: Launching 77 Penyair Membaca Pahlawan dilaksanakan secara daring bertepatan dengan Hari pahlawan pada 10 November 2022

Apalagi, puisi bukan hanya ditulis, tapi juga dibacakan. Bahkan, dinyanyikan dengan khidmat melalui musikalisasi puisi. Artinya, puisi memiliki daya jangkau yang luas, menembus batas-batas wilayah, sekaligus melintasi zaman. Dengan demikian, para penyair dengan karya masing-masing sesungguhnya bisa berperan lebih luas, dalam konteks membangun narasi kebangsaan.

Pada Senin, 14 November 2022 nanti, sejumlah penyair yang menjadi bagian dari 77 Penyair Membaca Pahlawan, akan membacakan karya mereka di PDS HB Jassin. “Kami berharap, momen tersebut mampu menggugah kesadaran publik akan bangsa ini. Setidaknya, para pihak sama-sama menyadari bahwa ada begitu banyak orang yang telah mengorbankan harta dan nyawa, demi kemerdekaan negeri yang kita cintai ini,” lanjut Octavianus Masheka.

Bacaan Lainnya

Dengan mencatat serta menyerap spirit mereka melalui puisi, itu adalah bagian dari penghargaan serta penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan tersebut. Bagaimanapun juga, negeri yang kita diami ini, adalah warisan dari pahlawan. Beragam puisi dalam 77 Penyair Membaca Pahlawan ini tentulah narasi kebangsaan yang penting untuk membangun kesadaran berbangsa, yang mudah-mudahan mampu menjangkau generasi mendatang. (*/ton)

Baca Juga :  Hari Pahlawan Momentum Meneruskan Pembangunan untuk Isi Kemerdekaan

 

Pos terkait