Lapas Sampit Terapkan Pengawasan Ketat saat Masa Kunjungan Warga Binaan

pengunjung lapas
KUNJUNGAN: Kunjungan keluarga warga binaan Lapas Sampit, Sabtu (20/4/2024).

Layanan kunjungan tatap muka dibuka pada hari, Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Hampir 100 orang setiap harinya datang untuk membesuk WBP di Lapas Kelas IIB Sampit. Untuk layanan ini dibuka dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Kecuali hari Jumat, jam besuk hanya sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Bagi tamu ataupun keluarga WBP yang ingin berkunjung diwajibkan menunjukkan dokumen identitas pengunjung berupa KTP, SIM atau kartu keluarga.

Bacaan Lainnya

“Bagi para pengunjung yang akan berkunjung ke Lapas Sampit perlu memperhatikan dengan baik persyaratannya, untuk identitas pilih salah satunya yang menunjukkan identitas pribadi dan jangan lupa untuk berpakaian yang sopan dan rapi,” tambahnya.

Jumlah penghuni Lapas kelas IIB Sampit per Jumat 19 April 2024 untuk warga binaan berjumlah 801 orang, narapidana 620 orang, dan tahanan 181 orang.

Meldy menambahkan, kegiatan kunjungan keluarga ini merupakan salah satu komitmen Lapas Kelas IIB Sampit dalam memberikan hak bagi tahanan atau narapidana untuk dapat menerima kunjungan dari keluarga, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Puluhan Pohon Sawit di Sampit Rusak Diamuk Satwa Liar Ini

“Layanan kunjungan dan titipan barang bagi WBP di Lapas Kelas IIB Sampit dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prosedur serta pengawasan yang ketat,” tutupnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait