Dari Konsultasi Publik I KLHS RDTR Wilayah Cempaga Hulu 

Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Masih Minim

konsultasi publik
KONSULTASI PUBLIK:  Pembahasan analisis, konsep rencana struktur dan pola ruang dan penetapan isu pembangunan berkekelanjutan prioritas KLHS di Kecamatan Cempaga Hulu, Kamis (14/9) di Aquarius Boutique Hotel Sampit. (HENY/RADAR SAMPIT)

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kotim Kaspulzen Heriyanto mengatakan, penyusunan RDTR di Kecamatan Cempaga Hulu dilakukan sebagai upaya mendorong peningkatan investasi dan pengembangan ekonomi wilayah di Kotim yang memiliki potensi dari berbagai sektor, baik dari perkebunan, pertambangan, dan potensi ekonomi lainnya.

”Cempaga Hulu salah satu kecamatan di bagian utara Kotim yang memiliki potensi besar dalam pengembangan potensi perkebunan sawit dan pertambangan. Saat ini sudah terdapat berbagai rencana investasi strategis yang salah satunya pembangunan smelter, gardu induk yang didukung tumbuhnya perusahaan pengelola pertambangan di Cempaga Hulu,” kata Kaspulzen.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan penyusunan RDTR OSS Kecamatan Cempaga Hulu, Kaspulzen berharap dapat memberikan keleluasaan pengembangan potensi ekonomi dan peningkatan investasi di Cempaga Hulu khususnya dan Kotim secara umum.

”Masukan dan saran dari berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil analisis dan konsep rencana pengembangan struktur dan pola ruang dan penetapan isu pembangunan berkelanjutan yang optimal,” katanya. (***/ign)



Baca Juga :  Berondongan Peluru di Tepian Sungai Jelai, Kampung Warga Dibakar

Pos terkait