Aksi Nyata BUMN untuk Penguatan Kompetensi Sang Pengemban Pilar Demokrasi

Dari Kegiatan UKW yang Digelar PWI Pusat Bekerjasama dengan PT PLN dan Pegadaian di Kota Palangka Raya

UKW PWI Kalteng
PEMBUKAAN UKW : Peserta berfoto bersama para penguji dan perwakilan pejabat dari PT PLN saat pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Benuas-Ulin Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (12/1/2024) pagi. (istimewa)

“Kami mendukung kegiatan UKW sebagai langkah positif untuk meningkatkan standar profesionalitas wartawan di tanah air khususnya di Kalteng,” kata Humaidi.

Pihaknya berharap wartawan yang bekerja di media dapat terus meningkatkan kualitasnya sebagai wartawan yang profesional dan berakhlak.

Bacaan Lainnya

“Kami percaya kerja sama wartawan yang profesional dan berakhlak dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Humaidi kembali memberikan dua pantun. “Profesi wartawan memang menarik, jurnalisnya cantik dan tampan. Pers haruslah mendidik. Beritanya adalah pengetahuan. Wartawan harus bekerja sesuai tupoksi, kode etik jurnalistik jadi landasan. Pers memiliki banyak fungsi, memberi hiburan dan menambah wawasan,” ucap Humaidi yang secara langsung membuka kegiatan UKW.

Ketua PWI Kalteng Muhamad Zaenal menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat yang telah bekerjasama dengan BUMN, sehingga kegiatan UKW di Palangka Raya dapat terlaksana dengan lancar.

“Kerja sama PWI Pusat dengan BUMN melalui PT PLN Persero dan Pegadaian ini suatu hal yang luar biasa. Kita berharap kerja sama yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat berlanjut kedepannya,” ujar Zaenal.

Baca Juga :  Cerita Kartini PLN, Penjaga Keandalan Layanan Listrik untuk Masyarakat

UKW angkatan ke-20 yang digelar 12-13 Januari 2024 ini diikuti sebanyak 23 peserta yang merupakan wartawan dari berbagai kabupaten Se-Kalteng.

“Sebenarnya jumlah yang ingin ikut lebih banyak lagi, tapi karena waktu persiapan administrasi terlalu singkat sehingga ada yang terlambat mendaftar,” katanya.

Meskipun jumlah peserta yang mengikuti UKW hanya berjumlah 23 orang, namun PWI Kalteng dan tentunya peserta UKW merasa beruntung kegiatan ini dapat terselenggara.

“Kita berharap melalui kegiatan UKW ini dapat menambah jumlah wartawan berkompeten yang sudah mengikuti UKW. Kita berharap kemampuan wartawan dalam UKW benar-benar diuji sehingga dapat menciptakan wartawan berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Dalam kegiatan UKW kali ini, ada empat penguji yaitu Gusti Yusri yang aktif sebagai Ketua PWI Kalimantan Barat, Neni Maria sebagai Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga PWI Kalteng, Pahit Sediarsi Narottama sebagai Ketua Seksi Pendidikan PWI Kalteng dan M Harris Sadikin sebagai Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat serta Sunrise sebagai Penguji Magang jenjang madya.



Pos terkait