Berdamai Setelah Dipanggil Polisi

AKHIRI PERTIKAIAN: Para pelaku perkelahian dalam video viral serta perekamnya usai dibina oleh Unit PPA Satreskrim Polres Kobar, Rabu (7/4) malam. Mereka sepakat berdamai dan berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut. (POLRES KOBAR/RADAR PANGKALAN BUN)

Akhir Cerita Viralnya Video Perkelahian Dua ABG

PANGKALAN BUN – Dua Anak Baru Gede (ABG) perempuan pelaku perkelahian viral melalui video yang tersebar di media sosial akhirnya berdamai. Para gadis berusia belasan tahun itu dipanggil Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kotawaringin Barat, Rabu (7/4) malam.

Kasatreskrim Polres Kotawaringin Barat AKP Rendra Aditia Dhani mengungkapkan bahwa langkah pemanggilan itu merupakan respon dari Unit PPA begitu mengetahui viralnya video perselisihan yang terjadi antara remaja berinisial M (16) dan T (16) itu.

“Mereka kita panggil untuk mengonfirmasi seperti apa duduk permasalahannya hingga mereka berselisih paham dan berujung pada pertengkaran yang viral melalui video di medsos,” ujarnya, Kamis (8/4)

Dari konfirmasi dan juga pembicaraan terkait permasalahan yang mereka hadapi akhirnya kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan alias berdamai. “M ini warga Mendawai sedangkan T merupakan warga Madurejo, setelah dipertemukan dan kita lakukan pembinaan akhirnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan,” lanjutnya.

Selain memanggil dua pelaku perkelahian, Unit PPA juga memanggil remaja laki-laki berinisial B (15) yang merupakan perekam dan pengunggah video tersebut untuk mendapat pembinaan. “B ini diketahui teman dari pelaku M. Dan perekaman aksi perkelahian itu atas permintaan dari pelaku M tersebut,” terangnya.

Kasatreskrim juga menjelaskan bahwa pemicu pertengkaran yang terjadi pada Sabtu (3/4) itu diduga akibat salah paham perihal hubungan asmara pada anak-anak remaja tersebut. “M menuduh T merebut pacarnya. Sebelum perkelahian terjadi, M meminta B untuk merekam kejadian tersebut dengan tujuan untuk mengetahui siapa yang menang. Dan pada akhirnya B ini tanpa sengaja mengupload video tersebut ke status WA miliknya sehingga viral dan jadi perbincangan masyarakat,” jelasnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *