Bermodalkan Obeng, Maling Bobol Kampus

Embat Laptop dan Kamera
Ilustrasi

SAMPIT – Hendra Cipta ditangkap karena melakukan pencurian di LPP Quantum Jalan Pramuka, Sampit. Kasus ini sudah tahap II pelimpahan berkas di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kejari Kotim).

Bermodalkan obeng, Hendra mencongkel pintu bagian depan Quantum, berhasil masuk langsung mengambil enam unit laptop dan satu kamera di gedung kampus, dan lima unit laptop dan satu kamera di ruang pimpinan Quantum.

Bacaan Lainnya

Saat menjalani pemeriksaan di Kejari Kotim, tersangka datang ke LPP Quantum dengan berjalan kaki, setelah memastikan situasi TKP dalam kondisi sepi, tersangka langsung beraksi.

“Saya waktu itu menuju bagian belakang, mau masuk lewat jendela,” kata tersangka. Saat di belakang, tersangka tidak bisa membuka, kemudian menuju pintu depan dan berhasil membuka dengan cara dicongkel pakai obeng.

Hendra diamankan pada Kamis, 22 April 2021 pukul 01.00 WIB di LPP Quantum Jalan Pramuka, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari tersangka disita barang bukti lima unit laptop yang sempat dijualnya seharga Rp 1 juta. Uang hasil penjualan digunakan tersangka untuk bayar sewa barak, beli rokok dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. (ang/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *