MMO Bagikan Sembako dan Ratusan Takjil

SAMPIT – Meski sebagian besar anggota komunitas Mentaya Max Owner (MMO) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjalankan ibadah puasa, hal itu tidak membuat mereka mengurangi aktivitas.

Sabtu (1/5) lalu, puluhan anggota MMO Sampit berkumpul di Basement Jalan Jeruk IV. Mereka bersiap-siap berangkat menuju dua desa di Kecamatan Cempaga, yakni Desa Patai dan Desa Cempaka Mulia Barat. Sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan anggota berangkat mengendarai Yamaha NMax dan XMax.

Bacaan Lainnya

Masing-masing membawa puluhan paket sembako untuk masyarakat. Keberangkatan mereka dikawal dua anggota Satlantas Polres Kotim.

Wakil Ketua MMO Sampit Muhammad Zarkasih mengatakan, gerakan membantu sesama yang dinamakan bakti sosial itu bukanlah kali pertama mereka lakukan.

“Setiap tiga bulan sekali kami rutin mengadakan baksos untuk membantu masyarakat di Kotim. Memang tidak bisa membantu seluruh masyarakat Kotim secara keseluruhan, tetapi yang terpenting kami sudah memulainya,” ujar Zarkasih didampingi Sekretaris MMO Kotim Fafan Rinaldy.

Terdapat 44 paket sembako yang dibagikan untuk warga. Sebanyak 22 paket sembako dibagikan untuk warga di Desa Cempaka Mulia Barat dan 22 paket sembako dibagikan untuk warga di Desa Patai.

Paket sembako senilai Rp 137 ribu itu terdiri atas beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, susu dua kaleng, gula 1 kg, teh dan kopi.

“Paket sembako ini didanai oleh urunan atau patungan bersama 52 anggota MMO Sampit. Hasilnya terkumpul Rp 13 juta dan kita belanjakan sembako untuk membantu masyarakat di Cempaga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *